Select Page

Sabian Ismunandar, Bassist Cilik Berkarakter

by Ulasan

Sabian Ismunandar, dengan tubuh cukup mungil (tahun 2020), bassist satu ini layak untuk diperhitungan betotan bassnya, walaupun sangat belia dia sudah melanglang buana ke berbagai kompetisi di daerah maupun nasional baik bersama dengan bandnya yang ber-aran estudiante band maupun solo bass. Julukan “the capitan” sangat cocok buatnya, sebagai leader di estudiante band.
Lahir di Semarang, 12 tahun yang lalu (2020) tepatnya nanti di bulan November , merupakan sosok yang sangat periang, mudah bergaul, dan sangat peduli dengan rekan – rekannya atau dengan orang lain yang mungkin baru dikenalnya. Karakter yang kuat juga didukung oleh peran kedua orang tua nya yang sangat memperhatikan setiap tumbuh kembangnya anak ini, terbukti orang tua Sabian memfasilitasi kesukaannya bermusik dengan bergabungnya Sabian di Purwacaraka Music Studio pada umur 3 tahun, sehingga tidak heran juga Sabian mendapatkan begitu banyak prestasi antara lain adalah :

  1. Best Bassist di beberapa festival band tingkat umum.
  2. Beberapa kali menjuarai lomba bass.
  3. Bersama dengan Estudiante Band, Juara1, 2 dan 3 di beberapa event festival band baik tingkat umum maupun maupun pelajar.
  4. Juara 2 lomba Macapat se Kota Semarang mewakili SD Al Azhar 25 Semarang.
  5. Juara 2 Little Big Show SCTV.

Dan masih banyak prestasi lainnya, yang Sabian sabet baik sebagai solo bassist atau bersama dengan Estudiante.

Penyuka nasi padang dan penggemar Hotwheels ini, juga pernah menjadi Bintang Tamu Little VIP MetroTV dan Bintang Tamu Little Big Shoot Global TV, terakhir bertemu dengan Tantri Kotak di event Launching Album perdana Estudiante band bertajuk “Jalan – Jalan Saja”, di Jakarta, awal tahun 2019, yang akhirnya mendapatkan coaching dari Tantri Kotak.

Julukan “the capitan” sangat cocok buatnya

sabian ismunandar bassist
Estudiante Band bukan satu – satu nya group yang di bentuk oleh sabian , ternyata ada Threeangle dan Best Friend Forever,.. Nah di group ini, sabian bernyanyi sob .. ya bermain alat musik , vokalpun dia jabani. Yang menarik, ketiga group tersebut di bentuk bersama sahabatnya Freya, sang vokalis Estudiante Band ( aktivitas freya diintip aja di IGnya @freya_muncar atau di channel Youtube Freya Muncar). Satu lagi project yang pernah di buat Sabian bareng Freya bernama “CARICA”, bisa di lihat di channel Youtube SINI sob.. .

Saat ini (2020) sabian ismunandar duduk di kelas VI SD Al Azhar 25 di Kota Atlas , Semarang dan sebentar lagi SMP sob .. aku tidak bisa membayangkan neh, nanti kalau sudah beranjak dewasa, akan semakin keren aja permainan bass nya neh.

sabian estudiante
Sobat bisa lho mengikuti aktifitas Sabian di Instagram pribadinya @sabian.ismunandar atau di channel youtube nya di Sabian Ismunandar . Yang akan kalian dapat bukan cuma tentang keahliannya bermain bass, namun Sabian juga berbagi ilmu yaa.. Tentu saja sekitaran bass.
juga dong. So follow, subscribe untuk mendapatkan informasi terbaru dari Sabian “theCapitan” Ismunandar. O iya sob .. kalau sobat sekalian mau kontak dengan sabian bisa melalui Hornet Management di IG nya Sabian ya.

Let’s Rock . Mari bermusik dan cintai musik anak Indonesia