Penginapan Pilihan di Bali

Jan 7, 2020Ulasan

Chapter I perjalanan kami ke Pulau Bali sudah kami lewati, kalau yang belum sempat nyimak ada di Perjalanan Mulai dari Sini , perjalanan kami lanjutkan dengan menunggu bli yang mau nganter motor sewaan yang rencana akan kami pergunakan untuk perjalanan kami selama di Bali (26 sd 31 Desember 2019), dan singkat cerita sudah serah terima motor , kami lanjutkan perjalanan kami mulai hari ini (26 Desember 2019).

Grand Inna Bali Beach Resort – Sanur , Bali –

Letaknya di pinggir Pantai Sanur menjadi pilihan kami untuk kali kedua (kali pertama di tahun 2018) untuk tanggal 26 sd 28 Desember 2019, karena kami emang sudah ada rencana untuk menginap di 3 hotel yang berbeda selama kunjungan kami di Pulau Bali.

Dengan konsep bungalow (Penginapan jenis ini biasanya berupa bangunan berbentuk rumah-rumah ataupun pondok-pondok yang bangunannya terpisah. ), kamar di penginapan ini cukup luas, tempat tidur standard seperti penginapan atau hotel yang lain nya, twin bed (dua bed kecil) dan double bed (satu bed besar). Hampir semua yang disediakan sama dengan yang hotel pada umumnya seperti ada lemari, sandal, handuk, dan perlengkapan mandi. Kamar mandi luas ber bath up, hanya saja seperti biasa juga perlu di check apakah air panas nya berfungsi dengan baik atau tidak, karena di tahun 2018 , pernah mengalami air panas tidak berfungsi dengan baik, namun langsung di check dan diperbaiki.
Bangunan mungkin agak sudah “berumur” namun sudah ada beberapa bungalow yang di perbaiki serta ada penggantian beberapa fasilitas kamar. Layanan ramah dan dapat di andalkan. Karena kemarin ndak include breakfast ya tidak merasakan makanan di sini, namun di tahun 2018 kami include breakfast, dan model nya buffet , ragam makanan cukup banyak dan tastenya ok banget.

Yang paling berkesan di hotel ini,.. karena deket Pantai Sanur tidak sampai 5 menit jalan kaki dan selama kami berada di hotel ini, 2 hari kami selalu ke pantai untuk menikmati sunrise,.. seperti punya pantai sendiri sob … :D.
Selain itu sob,.. lingkungannya asri banget, banyak tanaman, jadi walaupun deket pantai juga tidak terlalu panas. Cocok buat para honeymooner atau Family neh. O iya… di setiap bungalow selalu berdampingan dengan bungalow yang lain nya dan ada connecting door.

inna bali beach resort bungalow
inna bali beach resort halaman
taman surgawi resort dan spa from lobby
taman surgawi resort and spa karangasem bali room

Taman Surgawi Resort and Spa – Karangasem Bali –

Kalau di lihat di gmap , jarak dari Grand Inna Bali Beach Resort kurang lebih sekitar 59 km dan perjalanan kurang lebih selama 1,5 jam, serta menyusuri beberapa pantai seperti Pantai Wates Yeh Malet , Pantai Goa Lawah, dan pantai – pantai yang lainnya. Jalan yang kami lalui cukup nyaman dan tidak terjal, sehingga kami pun merasa nyaman dengan berkendara roda dua.

Puji Tuhan, kami telah sampai dengan lokasi penginapan kami yang kedua,.. konsep masih sama seperti penginapan kami sebelumnya yaitu bungalow, dengan taman di sekitar kamar yang asri dan banyak tanaman yang tumbuh di sana, kesan terpelihara dan rapi untuk tanaman nya. Namun sangat di sayangkan, antar bungalow sepertinya terlalu padat, sehingga view di depan nya yaitu pantai menjadi tertutup oleh atap – atap bungalow . Namun view dari lobby ke arah kolam renang oke banget neh,.

Kamarnya luas banget sob,.. kamar mandi juga luas, pantry di ruang yang terpisah, fasilitas cukup lengkap, hanya saja channel TV nya yang kurang bagus dalam artian gambar nya kurang ok (waktu kami datang) tapi it’s not a big deal, hanya untuk istirahat saja 🙂 .
Kami stay di Taman Surgawi Resort and Spa dari 28 sd 29 Desember 2019, dengan alasan ada tujuan wisata yang ingin kami tuju di daerah Karangasem yaitu di Pura Lempuyang walaupun ternyata lumayan jauh juga 🙂 .
Untuk makanan yang sempat kami nikmati adalah Nasi Goreng yang kebetulan kami harus menghubungi pihak hotel untuk mengirimkan ke kamar kami, karena waktu itu posisi kami sedang di luar hotel dan tidak memungkinkan sampai ke hotel sebelum jam breakfast selesai. Nasi Goreng yang di sajikan porsinya cukup, dan rasanya enak banget, coba saja kami sempat merasakan buffet yang disajikan.

Penginapan ini cocok untuk honeymooner dan family juga, namun perlu di perhatikan untuk anak – anak ya sob,.. karena bungalow nya ditanah yang bertingkat, jadi anak – anak perlu di pantau agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan, secara anak – anak suka lari – lari 🙂

Mahogany Boutique Hotel -Nusa Dua Bali –

Berada di Jalan Taman Bali No.1, By Pass Ngurah Rai, Nusa Dua , cukup dekat dengan Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai dan dapat di tempuh hanya kurang lebih 14 menit menjadi pilihan kami untuk tanggal 29 sd 31 Desember 2019 menginap, karena tanggal 31 Desember 2019 kami akan kembali ke Jawa Tengah (SOLO).

Nah yang perlu di perhatikan sob… kalau sobat sekalian memang ada rencana ke hotel ini, jangan gas pol yaak … bisa terlewat karena di sebelahnya hotel ini ada hotel budget yang ternyata cukup menutupi tanda dari Mahogany Hotel. Kami sempat terlewat juga saat itu.
Kesan pertama ketika kali pertama “landing” di lobby hotel adalah simple 🙂 ,.. ada lobby, kemudian di belakangnya ada resto di mana nanti kami akan menikmati makan pagi (sarapan ) “buffet”, di sebelah resto ada kolam renang yang sebenarnya sekilas seperti kolam renang hotel – hotel lain sih.

Sesaat kemudian kami terima kunci kamar hotel, dan ketika kami menuju ke kamar hotel, mungkin ada 2 (dua) view yang kami lihat, 1 view ke jalan by pass ngurah rai, satu lagi view ke arah pantai,… dan Puji Tuhan, kami mendapatkan kamar dengan view pool dan pantai , yaah walaupun cukup jauh sih view ke pantai nya 🙂 , tapi OK lah.
Kamar cukup proporsional menurut kami, cukup lah buat kami berdua, bersih, fasilitas lengkap, TV kabel dengan penampakan yang jernih dan sepertinya lebih lengkap dari penginapan kami sebelum nya #eeh ,… Kamar mandi tidak seluas di penginapan sebelumnya, tidak ada bathup nya, namun cukup. Dan ada balcon yang mengarah ke poll dan pantai, cukup ok. Colokan listrik di sisi kanan dan kiri ada,.. hehehe pas untuk memberi makan ke HP kami masing – masing tidak perlu gantian 😀 . #lol. Service ok.

Makannnnn … kami memutuskan untuk pesan makan siang yang mungkin sudah telat, karena sudah terlanjur sore. Kami memesan Nasi Goreng.. (lagiiiiiii…. ) dan Nasi Ayam Saus Asam Manis.. Porsi cukup bangeet, dan enak banget sob,.. flavour pas,.. bumbunya juga tidak berlebihan. Kemudian untuk menu breakfast nya juga sangat beragam dari western, makanan khas Bali, dan Indonesia.. enak,.. namun ada pasta yang mungkin undercook, .. but overall sip banget dan rekomendasi untuk pilihan menginap ketika bersama keluarga maupun group.

mahogany room
balcony mahogany
Kami memang sengaja berpindah ke 3 hotel ini sepanjang 26 – 31 Desember 2019 , agar kami mendapatkan user experience yang berbeda untuk masing – masing penginapan, seperti yang kami lakukan tahun sebelumnya. Kalau para sobat tidak suka dengan kerepotan untuk pindah – pindah hotel yang jangan lakukan seperti kami hehehe … tapi seru lho sob, pindah hotel kemudian wisata di sekitaran hotel .

Have Fun .. 🙂

WEB ROLL

PPOB (Payment Point Online Banking) bussiness opportunity. Best of PPOB application can be find here


Listrik anda belum ber SLO (Sertifikasi Laik Operasi ) demi keamanan dan keselamatan bisa menghubungi PT. Jaserindo


Travel Management berlokasi di Jogjakarta, melayani tiket pesawat, kereta api, shuttle transport, umroh, dan paket wisata bersama dengan Travelista - travel management


Alternatif bersantap untuk sarapan, makan siang dan makan malam bahkan menawarkan nasi kotak bisa di Rumah Makan Mbah Buyut


Ingin membuat aplikasi PPOB ? BOS BILLER menyediakan API untuk integrasi fitur - fitur yang anda inginkan.

and more