DONGENGKOE

rencanaNya selalu indah buatku

Tuhan tidak pernah membuat rencana yang salah. Rencana nya selalu sempurna.
Kelahiran setiap manusiapun menjadi hal yang selalu membawa sebuah keajaiban yang tidak pernah membosankan. Aku diijinkan Tuhan lahir di salah satu Rumah Sakit di Jawa Tengah, tepatnya di Kota Semarang.
Kehidupanku selalu istimewa dengan cara yang sudah diberikanNya dan selalu istimewa. Berhasil dan gagal adalah peristiwa yang bukan biasa, tapi peristiwa yang membuatku semakin memahami betapa Tuhan memberikan hidupku sangat beragam dan selalu istimewa dengan caraNya.
Lahir beberapa tahun yang lalu (biar ndak perlu mengubah setiap tahunnya #modus) , aku bertumbuh dan terus bertumbuh di tengah – tengah keluarga besar karena ibu memiliki 10 bersaudara, dan ibu anak pertama , indahnya.
Aku memiliki 1 orang adik perempuan dan 1 orang laki – laki dan kedua adikku sudah memiliki keluarga masing – masing.

Berkat Tuhan memang tidak pernah berkesudahan dalam hidupku. Aku diberikan ijin Tuhan untuk menikmati TK ku di salah satu TK di semarang – TK Tarsisius , aku ndak tahu apakah TK ku saat ini masih ada apa ndak. Sempat mengenyam di SD semarang aku pindah ke Sleman Yogyakarta – SDN Nyaen I. Lulus langsung berlanjut ke SMPN III Tridadi angkatan 88 neh .. (jadul sob) , dan selalu bertemu dengan teman – teman hebatku.

Di SMP , Tuhan mengajari ku banyak hal melalui guru-guru kami termasuk merasakan bagaimana punya perasaan yang minder, merasa tidak memiliki hal yang istimewa di dalam diriku.

SMA Pangudi Luhur “Van Lith ” Muntilan ditahun 1991 dan berasrama selama kurang lebih 3 tahun menjadikan aku pribadi berbeda .
Masih belajar dari keminderanku , dan masih belajar menerima bahwa aku istimewa di mata Tuhan (waktu itu).

“Bukan atas inginku , bukan atas apa yang aku harapkan terjadi atas diriku, tapi karena TUHAN berencana hebat atas diriku”
Tahun 1994 , Puji Tuhan .. aku lulus dan kembali aku di arahkan Tuhan untuk menjalani kehidupan kembali ke kota kelahiran ku di Semarang .
Aku diterima menjadi salah satu mahasiswa di Universitas Semarang Fakultas Teknologi Pertanian Strata I . Begitu banyak hal yang aku alami, jatuh, kegagalan dan jatuh aku alami , dan Tuhan sedang ajarkan aku untuk bangun .
Dan aku bangun.. dan Tuhan ijinkan aku untuk lulus dengan Sarjana Teknologi Pertanian.
Aku bekerja pernah jadi Assistant Restaurant Manager di salah satu resto fast food terkemuka di Bekasi, pernah jadi sales, marketing, “nyambi” menjadi pengajar private untuk SD, SMP dan SMA di kota kembang Bandung. Kehancuran pun pernah aku alami di masa ini , dan kembali Tuhan bekerja untuk mengembalikan ku ke kota Yogyakarta sampai saat ini.

Proses hidupku akan berhenti ketika Tuhan benar – benar memanggilku “pulang” dan saat ini aku kembali diijinkan Tuhan, hidup penuh berkat bersama keluarga kecilku yang selalu mencintaiku dan selalu ada.

“Rencana Tuhan tidak pernah meleset, percayalah dengan waktunya Tuhan .
waktunya Tuhan selalu tepat”
Perjalanan hidup semua orang akan terus berjalan dengan ijin Tuhan begitu pula dengan perjalanan hidup keluargaku dan aku.

Berpindah – pindah dari satu perusahaan ke perusahaan lain dari mulai restoran fast food, di instasi pemerintahan sebagai tenaga kontrak di Bandung , Tenaga Pengajar Privat, sales marketing di training center, guru TIK di SMA ku dulu selama 3 tahun, di salah satu ISP di yogyakarta , di salah satu resto dan bakery ternama di yogyakarta selama 5 Tahun dan aku berharap perjalanan ladang pekerjaan ku berhenti di perusahaan keren ini.

PT. Bakoel Nusantara saat ini aku Tuhan tempatkan untuk berkarya. Perusahaan besar bukan dari fisik bukan dari tampilan tapi bagaimana perusahaan ini memampukan dirinya untuk terus berkembang dan bertumbuh bersama karyawan – karyawan nya sebagai aset terbesar.

Aku mendapatkan begitu banyak hal yang tidak aku duga, mimpiku mulai terwujud satu persatu.
Jalan – jalan ke luar negeri tanpa aku harus mengeluarkan biaya sedikitpun ( #macak Tourleader), training berbagai macam materi pengembangan, dan yang penting nih….. respect tidak pernah berhenti aku dapat kan dari setiap orang di perusahaan ini apalagi Pimpinan – pimpinan kami dari mulai komisaris, CEO dan para Chief serta para karyawan lain.

Berkat yang Tuhan berikan tidak pernah berhenti, dan selalu luar biasa dan tidak pernah meninggalkanku.
Aku “menemukan” keluargaku kembali dan kami diijinkan untuk berproses seturut apa yang Tuhan inginkan dan kami masih terus berproses.

Perjalananku masih terus seturut keinginanNya. RencanaNya selalu baik untuk ku